previous arrow
next arrow
Slider

Pengumuman

Lomba Resensi Buku Tingkat Nasional Tahun 2021

LOMBA RESENSI BUKU TINGKAT NASIONALTAHUN 2021 A. Syarat dan Ketentuan Peserta...

Rekrutmen Sahabat Perpustakaan Periode I

Perpustakaan IAIN Pekalongan membuka rekruitmen Sahabat Perpustakaan untuk menjadi bagian...

Survei Kebutuhan Pemustaka

Kepada seluruh sivitas akademika Institut Agama Islam Negeri Pekalongan dimohon...

Lomba Menulis Resensi Tingkat Nasional 2017

Assalamu'alaikum Wr. Wb Dalam rangka meningkatkan minat baca dan memeriahkan Perpustakaaan...

Jadwal Layanan Perpustakaan IAIN Pekalongan Per Agustus 2018

Jadwal Layanan Perpustakaan IAIN Pekalongan Per Agustus 2018

WILEY Online Library

Assalamu'alaikum Sobat Perpustakaan yang berbahagia. Salam Literasi!!Ada yang akan hadir...

Juknis Lomba Resensi Buku Tingkat Nasional 2019

Ketentuan Lomba Resensi Buku Tingkat Nasional Perpustakaan IAIN Pekalongan Tahun 2019 TEMA:...

Pengumuman Hasil Lomba Resensi Tahun 2017

Assalamu'alaikum Wr. Wb Bahwa berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri Lomba Resensi...

Pengumuman Pemenang Lomba Resensi Perpustakaan IAIN Pekalongan Tahun 2021

Zoom Meeting Pengumuman Pemenang dan Penyerahan Penghargaan
Juara Lomba Resensi Buku Tingkat Nasional Perpustakaan IAIN Pekalongan Tahun 2021

Pada hari Jum’at, 19 November 2021 Perpustakaan IAIN Pekalongan . . . . .

mengadakan acara puncak dari lomba resensi yakni Pengumuman Pemenang dan penyerahan Penghargaan Juara Lomba Resensi Buku Tingkat Nasional Perpustakaan IAIN Pekalongan tahun 2021 secara daring melalui zoom meeting. Acara tersebut dipandu oleh Bapak Arditya Prayogi, M.Hum selama kurang lebih 2 jam. Kepala Perpustakaan IAIN Pekalongan, Ibu Hj. Junaeti, S.Sos, M.M, mengawali dengan menyampaikan laporan lomba resensi Perpustakaan IAIN Pekalongan. Berdasarkan laporan, tercatat peserta lomba resensi sebanyak 138 orang dari seluruh wilayah Indonesia dengan rincian sebagai berikut : 79 orang dari IAIN Pekalongan, 12 orang dari UNUSIA  Jakarta, 14 orang dari UIN Raden Fatah Palembang, 6 orang dari Universitas Pekalongan, 3 orang dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung, 3 orang dari UIN Antasari Banjarmasin, 3 orang dari UIN Prof.K.H. Saifudin Zuhri Purwokerto, 2 orang dari  Universitas Terbuka, 2 orang dari UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, 2 orang dari IAIN Lhokseumawe Aceh, 2 orang dari UM Bengkulu, 1 orang dari UNS Solo, 1 orang dari Universitas Sriwijaya Palembang, 1 orang dari UIN Walisongo Semarang, 2 orang dari Universitas Sumatra Utara, 2 orang dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 1 orang dari IAIN Kediri, 1 orang dari UPI Bandung, 1 orang dari UNPAD Bandung.
Wakil Rektor III IAIN Pekalongan, Bapak Dr. H. Muhlisin, M.Ag, berkesempatan memberikan sambutan sekaligus membuka acara mewakili Rektor IAIN Pekalongan yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya, beliau menyatakan bahwa buku adalah sumber inspirasi, pengetahuan, dan wawasan yang mampu merefleksikan masa lalu, masa sekarang, dan menyongsong masa depan. Beliau juga menyampaikan resensi buku merupakan bagian dari pekerjaan ilmiah yang dimulai dari proses membaca, sehingga kegiatan ini merupakan habituasi untuk senantiasa membacasesuai firman Allah SWT dalam Al-Qur’an Surat Al-‘Alaq yang berisi perintah membaca. Beliau mengapresiasi antusiasme para peserta yang mengikuti acara lomba meskipun masih dalam masa pandemi Covid-19.
Dalam acara tersebut, para dewan juri juga diberikan kesempatan untuk memberikan prakata dan testimoni untuk lomba resensi. Adapun juri lomba resensi tersebut yaitu : Dr. Purwanti Istiana, S.IP, M.A dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Ibu Dinar Puspita Dewi, S.Sos, M.IP dari  Universitas Sebelas Maret Surakarta, dan Ibu Ernika Sondang Sugi Hastuti Sinaga, S.Pd dari SMP 14 Pekalongan.

Kepala Perpustakaan secara simbolis menyerahkan hadiah kepada para pemenang, berupa plakat penghargaan dan uang pembinaan.
Pemenang Lomba Resensi Buku Nasional  Perpustakaan IAIN Pekalongan Tahun 2021 adalah sebagai berikut :
1.    MuhammadFarhansyah / 170709250 dari Universitas Sumatera Utara, Fakultas Ilmu Budaya / Jurusan Ilmu Perpustakaan sebagaiJuara I.
2.    Silvia Bidayah Insani / 17.13.00.41 dari Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia Jakarta, Fakultas Agama Islam / Jurusan Pendidikan Agama Islam sebagai Juara II.
3.    Uswatun Khasanah / 2118047 dari IAIN Pekalongan, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan / Jurusan Pendidikan Agama Islam sebagai Juara III.
4.    Muhammad Addi Syirfan / 220056871 dari  Universitas Pekalongan, Fakultas Hukum / Ilmu Hukum sebagai Juara Harapan I.
5.    Hani Amrina Rosyada / 3119027 dari IAIN Pekalongan, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah / Jurusan Ilmu Al Qur'an dan Tafsir sebagai  Juara Harapan II.
6.    Diah Arum / 3117009dari IAIN Pekalongan, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah / Jurusan Ilmu Al Qur'an dan Tafsir sebagai Juara Harapan III.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Form Layanan Online
 

Pengunjung

Today92
This week300
This month757
Total64404

1
Online

Koleksi

170000 +

Buku

3500 +

Tugas Akhir

1500 +

Referensi

20000 +

Dokumen Elektronik

Alamat

Jl. Kusuma Bangsa No.9 Pekalongan 51141

+62 (285) 412575

perpus@iainpekalongan.ac.id